Selasa, 23 November 2010

Manajemen dan Organisasi


Manajemen merupakaan suatu kegiataan perencanaan pengorganisasian,pengarahaan dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan dan mencapai sasaran melalui pemamfaatan sumberdaya manusia dan alam maupun sumber daya yang lain nya.Dalam pengertian manajemen sendiri terdapat tiga poin penting yaitu:


1. Ada tujuan yang dicapai.
dalam arti luas ada tujuan yang inggin di capai adalah suatu lembaga manajemen di bentuk untuk mengatur seteragi maupun acara-acara dalam bidang bisnis untuk bisa menghasilkan sesuatu yang bermaafat bagi sebuah perusahaan tersebut.

2. Pemanfaatan sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan. 
Maksudnya adalah memamfaatkan sumber-sumber yang ada, seperti sumber daya manusia ataupun sumber daya alam maupun sumberdaya yang lainnya.yang bisa menghasilkan sebuah keutungan bagi sebuah perusahaan tersebut maupun sebuah manajemen yang mengelola perusahaan dan tidak merugikan.

3. Pengendalian atas manusia agar menjalankan tugas-tugasnya yang benar. 
Maksudnya adalah mengontrol sebuah perusahaan ataupun manajemen yang di mana di dalamnya yang menjalankan adalah manusia.oleh karena itu di artikan pengandilan atas manusia, karena sebuah manajemen yang mengerakaan adalah manusia.yang di mana manusia di atur dengan segala aturan agar manajemen atau pun sebuah perusahaan dapat terkendali dan mencegah hal yang tidak di ingginkan dalam sebuah manajemen atu perusahaan.

 Sarana manajemen
sarana manajemen untuk mempermudah sebuahpercapaian tujuan perusahaan.di perlukaan sarana pendukung.
berikut sarana pendukungnya:

 (manusia) manusia merupakan sarana pendukung bagi sebuah manajemen
Ø ataupu perusahaan karena peranya yang menjalakan manjemen di sebuah perusahaan untuk mengambil keputusan atau langkah-langkah yang terbaik buat perusahaan.

 (Uang) uang merupakan tokoh peranan penting bagi sebuah perusahaan
Ø ataupu manajemen.karena uang adalah sebuah nyawa bagi sebuah perusahaan, di samping peranaan manusia. Uang bagi perusahaan atau manajemen adalah yang mengerakan semua aktifitas kegiatan manajemen atupun perusahaan.

 (bahan baku) bahan baku juga termaksud bagian penting pendorong
Ø kemajuan manajemen.karena bahan baku adalah bagian penting untuk membuat peroduksi yang di buat oleh sebuah perusahaan. Yang pada awalnya bahan bakunya sebuah bahan mentah, dan kemudian di olah menjadi bahan jadi, kemudian bahan itu di jual kembali kepada konsumen yang membutuhkan oleh masayarakat.

 (metode) metode juga salah satu bagian penting dari manajemen
Ø perusahaan karena adlam bidang bisnis penjualan di perlukaan metode penjualan dalam pemasaran, agar pemasaran dapat menarik konsumen di perlukan metode penjualaan yang bisa menrik konsumen agar dapat membeli barang yang kita produksi.

 (pasar) pasar adalah peranan penting terakhir dari manajemen
Ø perusahaan ataupun bisnis. Karena pasar adalah sebuah target sebuah manajemen untuk menjual barang yang di produksi sebuah perusahaan kepada masayarakat melalui pasar modern ataun pasar teradisonal.

perancanaan
perencanaan mengambarkan atau bayangan tentang apa, bagaimana, bagimana dan kapan dilakukan suatu aktifitas. Dan kemudian dari situlah tentukan siapa yang bertangung jawab, bagi mana pembagian kerja, dan baratangung jawab apa yang telah di kerjakaan.

Manfaat Perencanaan
 
1.memberikan arah dan tujuan yang hendak di jalankan sebagi tujuan sebuah perusahaan

2. Dapat di tentukan sebagai pedoman atu tongk arah sebuah perusahaan sebagai tolak ukur mengurangi ketidak pastian

3.dapat di ukur berasi atau tidaknya ataupun maju atau mundurnya sesuatu kegiatan. Guna memudahkan sebuah pengawasaan.

4.dapat membantu atau membaca perkiraan peluang yang ada di masa yang akan datang

5.menciptakaan infelsi biyaya atupun penurunan biyaya peroduksi.

ORGANISASI
dua orang atu lebih yang bekerja samadan cara terseterukturuntuk mencapai sasaransepasifik atau sejumblah sasaran.

STRUKTUR ORGSNISASI
adalah penggambaran organisasi dengan cara membagi setiap tugaas secara formal secara grub yang tergoninasi.
Dasar pertimbangan
1.work sepecialization
2.department sepacilization
3. Chaind of command
4. Span of control
5.formali zation
6.centeralzation and desenteral zation

0 komentar:

Posting Komentar